Tuesday, November 16, 2010

Keren.. Mesin Minuman Ini Bisa Mengenal Wajah Pelanggan

Teknologi sekarang memang semakin keren aja.... yang terbaru saat ini adalah sebuah mesin minuman yang bisa mengenal wajah pelanggannya, hebatkan. Mesin ini dibuat oleh perusahaan berasal dari Jepang.

Jepang memang terkenal dengan teknologinya yang maju, kalau dibandingkan dengan Indonesia memang masih jauh banget. Baru-baru ini Perusahaan JR East Water Business dari Jepang membuat Mesin Minuman yang bisa mengenali pelanggannya dan memilih minuman apa yang cocok untuk pelanggannya tersebut.

Mesin ini memiliki sensor untuk menentukan umur dan jenis kelamin pelanggan, kemudian merekomendasikan minuman apa yang cocok untuk dia.

Tak hanya itu lo.. Mesin ini juga bisa menentukan minuman berdasarkan suhu dan waktu. wuih jadi pingin nyoba nih.

Jenis kelamin juga menentukan minumannya, misalkan saja Pria maka mesin akan memberikan kopi kaleng karena biasanya pria lebih suka dengan minuman ini. Tapi jika umurnya lebih dari 50 tahun lain lagi karena mesin akan merekomendasikan teh hijau.

Beda lagi kalau cewek berusia 20 tahunan akan direkomendasikan teh atau minuman yang sedikit manis karena menurut penelitian wanita lebih menyukai minuman ini.

Penasaran ya dengan mesin ini? coba aja, tapi sayangnya di Jepang sejauh ini baru ada 1 mesin yang dipasang tepatnya ditempatkan di stasiun kereta api Tokyo.

Kapan ya nyampe Indonesia? ha ha gak ngarep..

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

 
Free Web Hosting | Top Hosting