Sunday, November 14, 2010

Domain dot.tk Sulit Terindex oleh Google

Mau curhat nih...wuih kayak lagi jatuh cinta aja..ha ha ha begini lo.. sebenarnya ini merupakan sebuah kesalahan gara-gara tergiur dengan domain gratis dan keren. Pasti anda tahu domain dot.tk yang dibagikan gratisan bagi para blogger yang ingin tampak profesional. Ternyata domain dot.tk itu sulit sekali terindex oleh google.

Kenapa saya bilang sulit, ya karena butuh waktu lebih lama untuk bisa tampil di mesin pencari google maupun yang lainnya seperti bing maupun yahoo dibandingkan kalau anda menggunakan domain lain. Ini bukan maksud aku menjelek-jelekkan lo tapi hanya sharing pengalaman saja.
Bahkan kalau dibandingkan dengan co.cc pun lebih lama. Karena ini merupakan pengalaman dari saya gan. Bagaimana saya mengetahui kalau postinganku belum terindex? ya kan salah satu cara dengan  mengkopi link postingan lalu kemudian di paste ke pencari google.

Ketika aku copy link postinganku contohnya di koranonline.tk selama 8 hari aku cek terus menerus dan ternyata pada hari ke delapan tersebut postinganku baru terindex. Males banget kan gan?

Yang lebih parah lagi yang copy paste blogku malahan sudah terindex lebih dulu. Parah kan?

Padahal blogku koranonline.tk ini, alexa sudah 3 jutaan walaupun baru 2 minggu aku ganti domain menjadi dot.tk. padahal sebelumnya 26 jutaan lo..

Ini hanya pengalaman pribadiku yang ternyata domain dot.tk sulit terindex oleh google. Tapi walaupun begitu aku belum niat untuk mengganti koranonline.tk dengan domain lain atau mengembalikan kembali ke blogspot, karena sudah terlanjur di kenal.

Bagaimana dengan pengalaman anda menggunakan domain gratis dot.tk ini? kalau ada silahkan komentar di sini.

Artikel Terkait

3 comments:

Guscipto said...

Sama gan, domain ane berbulan2 blum jg terindex google..

xambian said...

ea gan bener juga, ane mesti ngetik alamat blogku lengkap dengan domain.tk nya, baru ada di google. atau mesti cari di pencarian >>blog. hemmm ada solusi gak yaaaaaaaa

Anonymous said...

bener juga nih..... bikin sebebl aja...

Post a Comment

 
Free Web Hosting | Top Hosting